1. E – Intermediary pada internet atau situs web yang
menawarkan hubungan kepada konsumen ke situs-situs web lain atas jasa ini web
yang menghubungkan ke web lain akan mendapatkan komisi disebut :
a. Agen
Pembelanjaan d. Shopping Agent
b. Penjual
Bersindikat e. M-Commerce
c. Makelar Bisnis ke
Bisnis
2. Suatu situs yang membantu para
konsumen dengan memberikan kemudahan untuk mendapatkan informasi yang
diperlukan konsumen dalam rangka membuat keputusan membeli :
a. Shopping
Agent d. Shopping Agent
b.
Penjual Bersindikat e. M-Commerce
c. Makelar Bisnis ke
Bisnis
3. Pada perdagangan elektronis
yang model perdagangan yang terjadi antara konsumen dengan konsumen dan
memungkinkan orang-orang dapat menjual atau membeli barang diantara mereka
sendiri disebut :
a.
Business to Business (B2B) d. Consumer to Tenant (C2T)
b.
Business to Consumer (B2C) e. Consumer to Business (C2B)
c. Consumer to Consumer (C2C)
4. Pada perdagangan elektronis
yang merupakan bentuk jual-beli produk atau jasa yang melibatkan perusahaan
penjual dan konsumen akhir yang dilakukan secara elektronis.
disebut
:
a.
Business to Business (B2B) d. Consumer to Tenant (C2T)
b.
Business to Consumer (B2C) e. Consumer to Business (C2B)
c. Consumer to Consumer (C2C)
5. Pada
perdagangan elektonis atau e-commerce yang menyatakan bentuk jual-beli produk
atau jasa yang melibatkan dua atau lebih perusahaan dan dilakukan secara
elektronis :
a.
Consumer to Business (C2B) d. Consumer to Tenant (C2T)
b.
Business to Consumer (B2C) e. Business to Business (B2B)
c. Consumer to Consumer (C2C)
6. Suatu situs
yang membantu para konsumen dengan memberikan kemudahan untuk mendapatkan
informasi yang diperlukan konsumen dalam rangka membuat keputusan membeli,
disebut :
a. Agen Pembelanjaan d.
M-Commerce
b. Penjual Bersindikat e.
E-Commerce
c. Makelar Bisnis ke Bisnis
7. Sebuah situs
yang menawarkan hubungan kepada konsumen ke web lain dan atas jasa ini web yang
menghubungkan ke web lain akan mendapatkan komisi, disebut :
a. Agen Pembelanjaan d.
M-Commerce
b. Penjual Bersindikat e. E-Commerce
c. Makelar Bisnis ke Bisnis
8. Bentuk jual beli yang paling banyak diminati karena transaksi dapat dilakukan secara mudah dan
cepat, harganya murah, serta dapat menggunakan kartu kredit sebagai media
pembayaran adalah :
- Business to Business (B2B)
- Business to Consumer (B2C)
- Consumer to Consumer (C2C)
- Consumer to Business (C2B
- Business Business Consumer (BBC)
9. Merupakan
situs berbentuk Consumer to Consumer
(C2C), adalah :
a.
www.ebay.com d. www.dell.com
10. Fokus
perantara seperti ini adalah menyediakan informasi dari sejumlah situs lain
yang menjual produk yang dicari oleh konsumen adalah ;
a. Agen Pembelanjaan d. M-Commerce
b. Penjual Bersindikat e. E-Commerce
c. Makelar Bisnis ke Bisnis
- Jaringan
komputer yang menghubungkan komputer seluruh dunia disebut dengan :
a. Intranet d. Indonet
b. Ekstranet e. Local Area Conection
c. Internet - Sumber daya internet yang memungkinkan untuk membuat kelompok diskusi dengan menggunakan e-mail disebut :
a. E-mail
d. World Wide Web
b. Mailing List e. File Transfer Protocol
c. Telnet
c. Telnet
3. Perusahaan penyedia jasa
layanan internet biasa
disebut dengan :
a. Internet Service Provider d. Internet Station Provider
b. Warung Internet e. Internet Service Protocol
c. Warung Telekomunikasi
a. Internet Service Provider d. Internet Station Provider
b. Warung Internet e. Internet Service Protocol
c. Warung Telekomunikasi
4. Aplikasi web yang dibentuk hanya
dengan menggunakan kode-kode HTML saja disebut :
a. Website d. Web statis
b. Mailing List e.
Web Master
c.
Web dinamis
5. Jaringan
komunikasi tanpa kabel disebut dengan :
a. Intranet d.
Telnet
b.
Ekstranet e. WiFi
c.
Indonet
6. Internet merupakan sebuah perpustakaan
besar yang di dalamnya terdapat jutaan (bahkan milyaran) informasi atau data
yang dapat berupa teks, grafik, audio, animasi, dan bentuk media elektronik
lainnya adalah pengertian internet di lihat dari segi :
a. Komunikasi d.
Teknologi
b. Ilmu
pengetahuan e.
Kebutuhan
c. Fungsi dan kebutuhan
7. Merupakan
suatu bahasa pemrograman yang menggunakan tanda-tanda tertentu (disebut sebagai
Tag) untuk menyatakan kode-kode yang harus ditafsirkan oleh browser agar web
page dapat ditampilkan secara benar, disebut :
a. HTML d.
FTP
b. HTTP e.
Browser
c. Web Blog
8. Aplikasi web dapat dibagi menjadi 2 jenis, yaitu :
a.
Web Blog dan Website
b.
Web Bisnis dan Web Pendidikan
c. Web Statis dan Web Dinamis
d.
Web Blog dan Web Bisnis
e.
Website dan Web Dinamis
9. Web yang dibentuk dengan menggunakan kode-kode HTML saja, disebut :
a. Web Blog d.Web Statis
b. Website e. Web Dinamis
c. Web Page
10. Web yang melibatkan kode-kode lain selain HTML seperti PHP
dan lain-lain disebut :
a. Web Blog d.Web Statis
b. Website e. Web Dinamis
c. Web Page
- Jenis
window, kecuali
a. Document Window
b. Application Window
c. Utility Window
d. Dialogs and Alerts
e. Multiple Window
2. Yang
perlu diperhatikan dalam mendesain judul window:
a.
Window tidak harus
diberi Judul
b. Judul Window tidak harus relevan
c. Beri judul yang berbeda pada window yang dibuka
d. Berilah Font yang menarik
b. Judul Window tidak harus relevan
c. Beri judul yang berbeda pada window yang dibuka
d. Berilah Font yang menarik
e.
Judul window tidak harus unik
- Ketentuan
boleh tidaknya berinteraksi dari window satu ke window lain dalam satu
aplikasi
a. Modality
b. Entity
c. Ergonomik
d. Flexiblelity
e. Focus
- Yang
perlu diperhatikan dalam mendesain window, kecuali
a. Desain Judul Window
b. Modality
c. Desain Border
d. Warna Window
e.
Focus
5. Mekanisme
saat sebuah window mendapat
focus karena dipilih user menggunakan shortcut keyboard
a.
Click to focus
b. Point to focus
c. Keyboard focus
d. Enter focus
b. Point to focus
c. Keyboard focus
d. Enter focus
e.
Mouse to focus
6. Tempat user
dapat melihat dan mengubah karakteristik sebuah
objek, seperti dokumen, file, atau aplikasi adalah :
a. Preferences
Window d.
Authentication Alerts
b. Property Window e. Additional Button
c. Toolboxes
7. Window
tempat user dapat memodifikasi tampilan window
maupun tingkah lakunya
adalah :
a. Preferences Window d. Authentication Alerts
b. Property
Window e.
Additional Button
c. Toolboxes
8. Window
untuk mengakses sekumpulan aksi maupun toggle dengan tampilan toolbar kecil
seperti button adalah :
a. Preferences Window d. Authentication Alerts
b. Property
Window e.
Additional Button
c. Toolboxes
9. Memaksa
user memasukkan informasi yang diperlukan untuk dapat mengakses informasi lebih
lanjut adalah :
a. Preferences
Window d. Authentication Alerts
b. Property
Window e. Save Authentication Alerts
c. Toolboxes
10. Membantu
user agar tidak kehilangan dokumen/ perubahan pada dokumen ketika menutup
aplikasi adalah :
a. Preferences
Window d. Authentication Alerts
b. Property
Window e. Save Confirmation Alerts
c. Save
Authentication Alerts
1. Komponen
antarmuka grafis yang digunakan untuk mengatur nilai suatu peubah, biasanya
bertipe numerik, dengan menambah atau mengurangkannya dengan suatu nilai
tertentu dan nilai maksimum dan minimum peubah dinyatakan dengan jelas adalah :
a. Spin Box
d. Tombol tekan
b. List Box e. Combo Box
c.
Label Box
2. Komponen
antarmuka grafis yang digunakan untuk menampilkan sejumlah pilihan yang
tersedia yang dapat dipilih oleh pengguna program. Biasanya pilihan yang dapat
dipilih berupa pilihan tunggal, tetapi dalam kondisi tertentu juga dimungkinkan
untuk membuat pilihan jamak (multiple choices) adalah :
a. Spin Box d. Tombol tekan
b. List Box
e. Combo Box
c.
Label Box
3. Komponen
antarmuka grafis yang menampilkan pilihan tidak akan terlihat sampai pengguna
menekan tombol kontrol dan juga dapat memasukkan pilihan yang mungkin tidak ada
dalam daftar pilihan yang tersedia adalah :
a.
Spin Box d. Tombol tekan
b. List Box e. Combo Box
c.
Label Box
4. Sejumlah
pilihan yang memungkinkan pengguna untuk memilih salah satu pilihan yang
tersedia, pilihan tersebut dapat bernilai on atau off yang ditandai dengan tanda
tertentu :
a. Tombol Tekan d. Check Box
b.
Tombol Radio e. Combo Box
c.
Tombol Label
5. Komponen antarmuka grafis
yang digunakan untuk mengaktifkan suatu aktivitas apabila tombol tersebut
ditekan menggunakan mouse (Click Mouse) adalah :
a. Spin Box d. Tombol tekan
b. List Box e. Combo Box
c.
Radio Button
6. Tombol
radio terdiri dari dua bagian, yaitu :
a. Tombol Scrollbar dan Tombol
Menu
b. Tombol pengendali dan Label sebagai atribut tombol
c. Tombol button dan Tombol Scrollbar
d. Tombol pengendali an Tombol
Menu
e. Tombol Label dan Tombol
Scrollbar
7. Agar user dapat mengetahui secara langsung sebagian
atau seluruh pilihan yang tersedia untuk layar yang lebar, maka sebaiknya tombol yang di
gunakan adalah :
a. Spin Box d. Tombol
Button
b.
Check Box
e. List Box
c. Tombol Radio
8. Agar user dapat mengetahui secara langsung
sebagian atau seluruh pilihan yang tersedia untuk layar tidak lebar, maka sebaiknya tombol yang di
gunakan adalah :
a. Spin Box d. Combo Box
b.
Check Box
e. List Box
c. Tombol Radio
9. Tombol dimana Pertambahan
atau pengurangan nilai peubah dapat diatur sesuai kebutuhan dan dinyatakan
dengan jelas, adalah :
a. Spin Box
d. Combo Box
b.
Check Box
e. List Box
c. Tombol Radio
10. Dibawah
ini adalah komponen antar muka grafis
untuk jenis tombol
tekan kecuali :
a. Handphone d. Keyboard
b. Remote e. Mouse
c. Scanner
1. Faktor yang
berhubungan dengan kenyamanan
kerja biasa disebut dengan :
a. Ergonomik d. Estetika
b. GUI e. Antronomik
c. Antropometrik
2. Aspek penting yang perlu dipertimbangkan yang berhubungan dengan kenyamanan kerja, kecuali
a. Aspek Ergonomik
b. Pencahayaan
c. Kualitas udara
d. Jenis Komputer
a. Ergonomik d. Estetika
b. GUI e. Antronomik
c. Antropometrik
2. Aspek penting yang perlu dipertimbangkan yang berhubungan dengan kenyamanan kerja, kecuali
a. Aspek Ergonomik
b. Pencahayaan
c. Kualitas udara
d. Jenis Komputer
e. Kebiasaan
Dalam Bekerja
3. Suatu
bidang ilmu yang berhubungan dengan pengukuran tubuh manusia
a. Ergonomik
b. Antropometrik
c. Statistik
d. Estetik
e. Antrometrik
a. Ergonomik
b. Antropometrik
c. Statistik
d. Estetik
e. Antrometrik
- Tipe
pekerjaan yang perlu dipertimbangkan yang berhubungan dengan ergonomik adalah :
a.
Pengolahan Informasi
b.
Pengolahan data
c. Pekerjaan non interaktif
d. Perencanaan data
c. Pekerjaan non interaktif
d. Perencanaan data
e. Pemasukkan data
- Tujuan
dari Antropometrik
a. Keseimbangan teori dengan yang sebenarnya
b. Menghasilkan GUI yang baik
c. Tampilan program yang bagus
d. Agar tidak terjadi kebosanan kerja
e. Supaya semangat dalam bekerja
6. Memperoleh keseimbangan antara teori yang
diperoleh dari sejumlah acuan dan suasana kerja yang sebenarnya sehingga
kenyamanan kerja dapat dicapai disebut :
a. Pengukuran dan Antropometrik
b.Aspek
Ergonomik dari stasiun kerja
c. Pencahayaan
d.Suhu dan
Kualitas Udara
e.Gangguan
Suara
7. Yang paling
berperan menentukan aspek ergonomik adalah :
a. Direktur d. Sekretaris
b. System Analyst e. Programmer
a. Direktur d. Sekretaris
b. System Analyst e. Programmer
c. End User
8. Letak pengontrol udara harus diatur sempurna
agar arah aliran udara tidak langsung mengenai user, adalah :
a. Pengukuran
dan Antropometrik
b. Aspek
Ergonomik dari stasiun kerja
c. Pencahayaan
d. Suhu dan Kualitas Udara
e. Gangguan
Suara
9. Nilai pengukuran
dalam aspek ergonomik stasiun kerja bersifat
:
a. Kuantitatif d. Intuitif
b. Kualitatif e. Perspektif
a. Kuantitatif d. Intuitif
b. Kualitatif e. Perspektif
c. Tak tentu
10. Menghindari kilau yang ditimbulkan monitor dengan memasang filter anti kilau dan
pengaturan pencahayaan, disebut :
a. Pengukuran
dan Antropometrik
b. Aspek
Ergonomik dari stasiun kerja
c. Pencahayaan
d. Suhu dan
Kualitas Udara
e. Gangguan
Suara
- GUI
singkatan dari
a. Graphical User Interface
b. Graphic Unit Interface
c. Graphical Unit Interface
d. Graphic User Interface
e. Grafical Uses Interface
- Dibawah ini adalah contoh
antarmuka manusia dengan komputer yang berbentuk grafis, kecuali :
a. Pascal d.
Delphi
b. Visual Basic 6.0 e. Visual Basic.net c. Visual Fox pro
b. Visual Basic 6.0 e. Visual Basic.net c. Visual Fox pro
3.
Fungsi yang digunakan untuk
membentuk garis terputus-putus dalam bentuk garis dan titik adalah :
a. Dash d. Dot
a. Dash d. Dot
b. Dash-Dot
e. Transparant
c. Solid
4. Koordinat
yang dipakai oleh peralatan fisik biasa disebut :
a. Koordinat Layar
a. Koordinat Layar
b.
Koordinat Logika
c. Koordinat
Fisik
d. Koordinat Bayangan
d. Koordinat Bayangan
e.
Koordinat Titik
- Koordinator fisik yang berasal dari
pusat menuju ke kanan adalah :
a.
sumbu “z” positif d. sumbu “y” positif
b. sumbu “x” positif e. sumbu “y” negatif
c. sumbu “x” negatif
b. sumbu “x” positif e. sumbu “y” negatif
c. sumbu “x” negatif
6.
Penulisan listing dibawah ini di gunakan pada metode:
Object Circle [step](x,y), Radius,
[Color,start,end,aspect]
a. Circle d.
Kotak
b.
Grafik e.Garis
c.
Shape
7.
Pada sistem pewarnaan, RGB(255, 255, 255) ,akan menghasilkan warna,
yaitu :
a. Merah
b. Hitam
c. Putih
b. Hitam
c. Putih
d. Hijau
e. Kuning
8.
Pada sistem pewarnaan, RGB(0, 0, 0), akan menghasilkan warna, yaitu :
a. Merah
b. Hitam
c. Putih
b. Hitam
c. Putih
d. Hijau
e. Kuning
9.
Bahasa C, C++, Pascal
merupakan contoh bentuk komunikasi manusia dan komputer disebut:
a.
Media GUI d. Media Tekstual
b.
User Interface e. Media Interaktif
c.
Media Grafik
10.
Bentuk dialog atau
komunikasi antara manusia dan
komputer yang berbentuk grafis dan sangat atraktif disebut :
a.
Media Tekstual d. Media Interaktif
b.
User Interface e. Media GUI
c.
Media Grafik
1. E – Intermediary pada internet atau situs web yang
menawarkan hubungan kepada konsumen ke situs-situs web lain atas jasa ini web
yang menghubungkan ke web lain akan mendapatkan komisi disebut :
a. Agen
Pembelanjaan d. Shopping Agent
b. Penjual
Bersindikat e. M-Commerce
c. Makelar Bisnis ke
Bisnis
2. Suatu situs yang membantu para
konsumen dengan memberikan kemudahan untuk mendapatkan informasi yang
diperlukan konsumen dalam rangka membuat keputusan membeli :
a. Shopping
Agent d. Shopping Agent
b.
Penjual Bersindikat e. M-Commerce
c. Makelar Bisnis ke
Bisnis
3. Pada perdagangan elektronis
yang model perdagangan yang terjadi antara konsumen dengan konsumen dan
memungkinkan orang-orang dapat menjual atau membeli barang diantara mereka
sendiri disebut :
a.
Business to Business (B2B) d. Consumer to Tenant (C2T)
b.
Business to Consumer (B2C) e. Consumer to Business (C2B)
c. Consumer to Consumer (C2C)
4. Pada perdagangan elektronis
yang merupakan bentuk jual-beli produk atau jasa yang melibatkan perusahaan
penjual dan konsumen akhir yang dilakukan secara elektronis.
disebut
:
a.
Business to Business (B2B) d. Consumer to Tenant (C2T)
b.
Business to Consumer (B2C) e. Consumer to Business (C2B)
c. Consumer to Consumer (C2C)
5. Pada
perdagangan elektonis atau e-commerce yang menyatakan bentuk jual-beli produk
atau jasa yang melibatkan dua atau lebih perusahaan dan dilakukan secara
elektronis :
a.
Consumer to Business (C2B) d. Consumer to Tenant (C2T)
b.
Business to Consumer (B2C) e. Business to Business (B2B)
c. Consumer to Consumer (C2C)
6. Suatu situs
yang membantu para konsumen dengan memberikan kemudahan untuk mendapatkan
informasi yang diperlukan konsumen dalam rangka membuat keputusan membeli,
disebut :
a. Agen Pembelanjaan d.
M-Commerce
b. Penjual Bersindikat e.
E-Commerce
c. Makelar Bisnis ke Bisnis
7. Sebuah situs
yang menawarkan hubungan kepada konsumen ke web lain dan atas jasa ini web yang
menghubungkan ke web lain akan mendapatkan komisi, disebut :
a. Agen Pembelanjaan d.
M-Commerce
b. Penjual Bersindikat e. E-Commerce
c. Makelar Bisnis ke Bisnis
8. Bentuk jual beli yang paling banyak diminati karena transaksi dapat dilakukan secara mudah dan
cepat, harganya murah, serta dapat menggunakan kartu kredit sebagai media
pembayaran adalah :
- Business to Business (B2B)
- Business to Consumer (B2C)
- Consumer to Consumer (C2C)
- Consumer to Business (C2B
- Business Business Consumer (BBC)
9. Merupakan
situs berbentuk Consumer to Consumer
(C2C), adalah :
a.
www.ebay.com d. www.dell.com
10. Fokus
perantara seperti ini adalah menyediakan informasi dari sejumlah situs lain
yang menjual produk yang dicari oleh konsumen adalah ;
a. Agen Pembelanjaan d. M-Commerce
b. Penjual Bersindikat e. E-Commerce
c. Makelar Bisnis ke Bisnis
- Jaringan
komputer yang menghubungkan komputer seluruh dunia disebut dengan :
a. Intranet d. Indonet
b. Ekstranet e. Local Area Conection
c. Internet - Sumber daya internet yang memungkinkan untuk membuat kelompok diskusi dengan menggunakan e-mail disebut :
a. E-mail
d. World Wide Web
b. Mailing List e. File Transfer Protocol
c. Telnet
c. Telnet
3. Perusahaan penyedia jasa
layanan internet biasa
disebut dengan :
a. Internet Service Provider d. Internet Station Provider
b. Warung Internet e. Internet Service Protocol
c. Warung Telekomunikasi
a. Internet Service Provider d. Internet Station Provider
b. Warung Internet e. Internet Service Protocol
c. Warung Telekomunikasi
4. Aplikasi web yang dibentuk hanya
dengan menggunakan kode-kode HTML saja disebut :
a. Website d. Web statis
b. Mailing List e.
Web Master
c.
Web dinamis
5. Jaringan
komunikasi tanpa kabel disebut dengan :
a. Intranet d.
Telnet
b.
Ekstranet e. WiFi
c.
Indonet
6. Internet merupakan sebuah perpustakaan
besar yang di dalamnya terdapat jutaan (bahkan milyaran) informasi atau data
yang dapat berupa teks, grafik, audio, animasi, dan bentuk media elektronik
lainnya adalah pengertian internet di lihat dari segi :
a. Komunikasi d.
Teknologi
b. Ilmu
pengetahuan e.
Kebutuhan
c. Fungsi dan kebutuhan
7. Merupakan
suatu bahasa pemrograman yang menggunakan tanda-tanda tertentu (disebut sebagai
Tag) untuk menyatakan kode-kode yang harus ditafsirkan oleh browser agar web
page dapat ditampilkan secara benar, disebut :
a. HTML d.
FTP
b. HTTP e.
Browser
c. Web Blog
8. Aplikasi web dapat dibagi menjadi 2 jenis, yaitu :
a.
Web Blog dan Website
b.
Web Bisnis dan Web Pendidikan
c. Web Statis dan Web Dinamis
d.
Web Blog dan Web Bisnis
e.
Website dan Web Dinamis
9. Web yang dibentuk dengan menggunakan kode-kode HTML saja, disebut :
a. Web Blog d.Web Statis
b. Website e. Web Dinamis
c. Web Page
10. Web yang melibatkan kode-kode lain selain HTML seperti PHP
dan lain-lain disebut :
a. Web Blog d.Web Statis
b. Website e. Web Dinamis
c. Web Page
- Jenis
window, kecuali
a. Document Window
b. Application Window
c. Utility Window
d. Dialogs and Alerts
e. Multiple Window
2. Yang
perlu diperhatikan dalam mendesain judul window:
a.
Window tidak harus
diberi Judul
b. Judul Window tidak harus relevan
c. Beri judul yang berbeda pada window yang dibuka
d. Berilah Font yang menarik
b. Judul Window tidak harus relevan
c. Beri judul yang berbeda pada window yang dibuka
d. Berilah Font yang menarik
e.
Judul window tidak harus unik
- Ketentuan
boleh tidaknya berinteraksi dari window satu ke window lain dalam satu
aplikasi
a. Modality
b. Entity
c. Ergonomik
d. Flexiblelity
e. Focus
- Yang
perlu diperhatikan dalam mendesain window, kecuali
a. Desain Judul Window
b. Modality
c. Desain Border
d. Warna Window
e.
Focus
5. Mekanisme
saat sebuah window mendapat
focus karena dipilih user menggunakan shortcut keyboard
a.
Click to focus
b. Point to focus
c. Keyboard focus
d. Enter focus
b. Point to focus
c. Keyboard focus
d. Enter focus
e.
Mouse to focus
6. Tempat user
dapat melihat dan mengubah karakteristik sebuah
objek, seperti dokumen, file, atau aplikasi adalah :
a. Preferences
Window d.
Authentication Alerts
b. Property Window e. Additional Button
c. Toolboxes
7. Window
tempat user dapat memodifikasi tampilan window
maupun tingkah lakunya
adalah :
a. Preferences Window d. Authentication Alerts
b. Property
Window e.
Additional Button
c. Toolboxes
8. Window
untuk mengakses sekumpulan aksi maupun toggle dengan tampilan toolbar kecil
seperti button adalah :
a. Preferences Window d. Authentication Alerts
b. Property
Window e.
Additional Button
c. Toolboxes
9. Memaksa
user memasukkan informasi yang diperlukan untuk dapat mengakses informasi lebih
lanjut adalah :
a. Preferences
Window d. Authentication Alerts
b. Property
Window e. Save Authentication Alerts
c. Toolboxes
10. Membantu
user agar tidak kehilangan dokumen/ perubahan pada dokumen ketika menutup
aplikasi adalah :
a. Preferences
Window d. Authentication Alerts
b. Property
Window e. Save Confirmation Alerts
c. Save
Authentication Alerts
1. Komponen
antarmuka grafis yang digunakan untuk mengatur nilai suatu peubah, biasanya
bertipe numerik, dengan menambah atau mengurangkannya dengan suatu nilai
tertentu dan nilai maksimum dan minimum peubah dinyatakan dengan jelas adalah :
a. Spin Box
d. Tombol tekan
b. List Box e. Combo Box
c.
Label Box
2. Komponen
antarmuka grafis yang digunakan untuk menampilkan sejumlah pilihan yang
tersedia yang dapat dipilih oleh pengguna program. Biasanya pilihan yang dapat
dipilih berupa pilihan tunggal, tetapi dalam kondisi tertentu juga dimungkinkan
untuk membuat pilihan jamak (multiple choices) adalah :
a. Spin Box d. Tombol tekan
b. List Box
e. Combo Box
c.
Label Box
3. Komponen
antarmuka grafis yang menampilkan pilihan tidak akan terlihat sampai pengguna
menekan tombol kontrol dan juga dapat memasukkan pilihan yang mungkin tidak ada
dalam daftar pilihan yang tersedia adalah :
a.
Spin Box d. Tombol tekan
b. List Box e. Combo Box
c.
Label Box
4. Sejumlah
pilihan yang memungkinkan pengguna untuk memilih salah satu pilihan yang
tersedia, pilihan tersebut dapat bernilai on atau off yang ditandai dengan tanda
tertentu :
a. Tombol Tekan d. Check Box
b.
Tombol Radio e. Combo Box
c.
Tombol Label
5. Komponen antarmuka grafis
yang digunakan untuk mengaktifkan suatu aktivitas apabila tombol tersebut
ditekan menggunakan mouse (Click Mouse) adalah :
a. Spin Box d. Tombol tekan
b. List Box e. Combo Box
c.
Radio Button
6. Tombol
radio terdiri dari dua bagian, yaitu :
a. Tombol Scrollbar dan Tombol
Menu
b. Tombol pengendali dan Label sebagai atribut tombol
c. Tombol button dan Tombol Scrollbar
d. Tombol pengendali an Tombol
Menu
e. Tombol Label dan Tombol
Scrollbar
7. Agar user dapat mengetahui secara langsung sebagian
atau seluruh pilihan yang tersedia untuk layar yang lebar, maka sebaiknya tombol yang di
gunakan adalah :
a. Spin Box d. Tombol
Button
b.
Check Box
e. List Box
c. Tombol Radio
8. Agar user dapat mengetahui secara langsung
sebagian atau seluruh pilihan yang tersedia untuk layar tidak lebar, maka sebaiknya tombol yang di
gunakan adalah :
a. Spin Box d. Combo Box
b.
Check Box
e. List Box
c. Tombol Radio
9. Tombol dimana Pertambahan
atau pengurangan nilai peubah dapat diatur sesuai kebutuhan dan dinyatakan
dengan jelas, adalah :
a. Spin Box
d. Combo Box
b.
Check Box
e. List Box
c. Tombol Radio
10. Dibawah
ini adalah komponen antar muka grafis
untuk jenis tombol
tekan kecuali :
a. Handphone d. Keyboard
b. Remote e. Mouse
c. Scanner
1. Faktor yang
berhubungan dengan kenyamanan
kerja biasa disebut dengan :
a. Ergonomik d. Estetika
b. GUI e. Antronomik
c. Antropometrik
2. Aspek penting yang perlu dipertimbangkan yang berhubungan dengan kenyamanan kerja, kecuali
a. Aspek Ergonomik
b. Pencahayaan
c. Kualitas udara
d. Jenis Komputer
a. Ergonomik d. Estetika
b. GUI e. Antronomik
c. Antropometrik
2. Aspek penting yang perlu dipertimbangkan yang berhubungan dengan kenyamanan kerja, kecuali
a. Aspek Ergonomik
b. Pencahayaan
c. Kualitas udara
d. Jenis Komputer
e. Kebiasaan
Dalam Bekerja
3. Suatu
bidang ilmu yang berhubungan dengan pengukuran tubuh manusia
a. Ergonomik
b. Antropometrik
c. Statistik
d. Estetik
e. Antrometrik
a. Ergonomik
b. Antropometrik
c. Statistik
d. Estetik
e. Antrometrik
- Tipe
pekerjaan yang perlu dipertimbangkan yang berhubungan dengan ergonomik adalah :
a.
Pengolahan Informasi
b.
Pengolahan data
c. Pekerjaan non interaktif
d. Perencanaan data
c. Pekerjaan non interaktif
d. Perencanaan data
e. Pemasukkan data
- Tujuan
dari Antropometrik
a. Keseimbangan teori dengan yang sebenarnya
b. Menghasilkan GUI yang baik
c. Tampilan program yang bagus
d. Agar tidak terjadi kebosanan kerja
e. Supaya semangat dalam bekerja
6. Memperoleh keseimbangan antara teori yang
diperoleh dari sejumlah acuan dan suasana kerja yang sebenarnya sehingga
kenyamanan kerja dapat dicapai disebut :
a. Pengukuran dan Antropometrik
b.Aspek
Ergonomik dari stasiun kerja
c. Pencahayaan
d.Suhu dan
Kualitas Udara
e.Gangguan
Suara
7. Yang paling
berperan menentukan aspek ergonomik adalah :
a. Direktur d. Sekretaris
b. System Analyst e. Programmer
a. Direktur d. Sekretaris
b. System Analyst e. Programmer
c. End User
8. Letak pengontrol udara harus diatur sempurna
agar arah aliran udara tidak langsung mengenai user, adalah :
a. Pengukuran
dan Antropometrik
b. Aspek
Ergonomik dari stasiun kerja
c. Pencahayaan
d. Suhu dan Kualitas Udara
e. Gangguan
Suara
9. Nilai pengukuran
dalam aspek ergonomik stasiun kerja bersifat
:
a. Kuantitatif d. Intuitif
b. Kualitatif e. Perspektif
a. Kuantitatif d. Intuitif
b. Kualitatif e. Perspektif
c. Tak tentu
10. Menghindari kilau yang ditimbulkan monitor dengan memasang filter anti kilau dan
pengaturan pencahayaan, disebut :
a. Pengukuran
dan Antropometrik
b. Aspek
Ergonomik dari stasiun kerja
c. Pencahayaan
d. Suhu dan
Kualitas Udara
e. Gangguan
Suara
- GUI
singkatan dari
a. Graphical User Interface
b. Graphic Unit Interface
c. Graphical Unit Interface
d. Graphic User Interface
e. Grafical Uses Interface
- Dibawah ini adalah contoh
antarmuka manusia dengan komputer yang berbentuk grafis, kecuali :
a. Pascal d.
Delphi
b. Visual Basic 6.0 e. Visual Basic.net c. Visual Fox pro
b. Visual Basic 6.0 e. Visual Basic.net c. Visual Fox pro
3.
Fungsi yang digunakan untuk
membentuk garis terputus-putus dalam bentuk garis dan titik adalah :
a. Dash d. Dot
a. Dash d. Dot
b. Dash-Dot
e. Transparant
c. Solid
4. Koordinat
yang dipakai oleh peralatan fisik biasa disebut :
a. Koordinat Layar
a. Koordinat Layar
b.
Koordinat Logika
c. Koordinat
Fisik
d. Koordinat Bayangan
d. Koordinat Bayangan
e.
Koordinat Titik
- Koordinator fisik yang berasal dari
pusat menuju ke kanan adalah :
a.
sumbu “z” positif d. sumbu “y” positif
b. sumbu “x” positif e. sumbu “y” negatif
c. sumbu “x” negatif
b. sumbu “x” positif e. sumbu “y” negatif
c. sumbu “x” negatif
6.
Penulisan listing dibawah ini di gunakan pada metode:
Object Circle [step](x,y), Radius,
[Color,start,end,aspect]
a. Circle d.
Kotak
b.
Grafik e.Garis
c.
Shape
7.
Pada sistem pewarnaan, RGB(255, 255, 255) ,akan menghasilkan warna,
yaitu :
a. Merah
b. Hitam
c. Putih
b. Hitam
c. Putih
d. Hijau
e. Kuning
8.
Pada sistem pewarnaan, RGB(0, 0, 0), akan menghasilkan warna, yaitu :
a. Merah
b. Hitam
c. Putih
b. Hitam
c. Putih
d. Hijau
e. Kuning
9.
Bahasa C, C++, Pascal
merupakan contoh bentuk komunikasi manusia dan komputer disebut:
a.
Media GUI d. Media Tekstual
b.
User Interface e. Media Interaktif
c.
Media Grafik
10.
Bentuk dialog atau
komunikasi antara manusia dan
komputer yang berbentuk grafis dan sangat atraktif disebut :
a.
Media Tekstual d. Media Interaktif
b.
User Interface e. Media GUI
c.
Media Grafik
Tidak ada komentar:
Posting Komentar